TERNYATA INI ALASAN ROBOT POWER RANGERS BERKAKI 8
TERNYATA INI ALASAN ROBOT POWER RANGERS BERKAKI 8

LOS ANGELES – Film reboot Power Rangers mendapat banyak kritikan tajam dari para penikmat film setelah meluncurkan beberapa detailnya. Selain kostum barunya, mesin atau robot dari salah satu rangers pun mendapat sorotan dari publik.

Para kritikus film mempertanyakan mengapa robot Ranger Hitam, Mastodon Zord, memiliki delapan kaki bukannya seperti hewan biasa yang memiliki empat kaki seperti di film-film sebelumnya.

Sang sutradara, Dean Israelite, akhirnya buka suara. Ia memberikan penjelasan mengapa Mastodon Zord didesain dengan delapan kaki.

“Ide dari Zord adalah mesin yang mengambil bentuk organisme yang paling kuat dari planet mereka. Ketika Zord tiba di Bumi, dinosaurus pun berkuasa sehingga mereka mengambil imej dan semangat dari dinosaurus – itulah mitologi yang kami terapkan pada film ini,” papar sutradara asal Afrika Selatan tersebut seperti dilansir Comicbook.

Penambahan kaki pun dirasa Israleite penting karena pada film ini kesan 3D sangat ditekankan. Dalam proses pembuatannya, yang banyak melibatkan CGI, akan lebih mudah dan terlihat bagus jika Mastodon Zord memiliki delapan kaki.

Power Rangers menjadi salah satu film blockbusters yang dinantikan di bulan Maret 2017. Pasalnya seluruh dunia sudah dipastikan mengetahui lima rangers yang siap menumpas kejahatan di Bumi.

(okezone/aln)